Wiper, bass bergaris / putih hibrida, semakin populer di kalangan nelayan Colorado dan daerah sekitarnya yang memiliki perikanan penghapus kaca depan. Emosi terbesar mungkin ditemukan di antara lingkaran kecil nelayan lalat yang mengejar mereka. Setelah Anda menemukan ikan ini, menipu mereka dengan lalat tidak sulit. Perjuangan kuat yang terlibat adalah sesuatu yang hampir akan membuat Anda bertanya-tanya mengapa Anda mencari ikan untuk sesuatu yang lain.

Sekarang, wiper kaca depan adalah ikan yang cukup misterius dan volume belum ditulis tentang masalah memancing untuk mereka. Seperti halnya jenis artikel memancing, penulis menawarkan informasi berdasarkan pengalaman mereka, membiarkan pintu terbuka untuk berbagai taktik, ide, dan pendapat lainnya. Tampaknya semua orang yang berbicara dengan saya tentang wiper memiliki pemikiran mereka sendiri yang tidak dirumuskan oleh artikel majalah dan program memancing, tetapi oleh pencarian pribadi mereka sendiri. Artikel ini tidak ada bedanya. Saya telah menghabiskan waktu berjam-jam di belakang reel mencari rammers ini, dan berikut ini adalah kompilasi dari pengalaman saya.

Terbang memancing untuk penyeka kaca depan bisa memalukan, tetapi jika Anda mendapatkan perjalanan itu ke tempat Anda benar-benar masuk dan menemukannya, Anda akan ketagihan seumur hidup. Memiliki garis air mata ikan ini didorong oleh kekuatan hibrida adalah perasaan yang luar biasa, dan kita harus menganggap diri kita beruntung memiliki ikan ini tersedia untuk kita. Ini seperti memancing di air asin di Rockies.

Wiper kaca depan akan memakan ikan hijauan sekitar lebar mulut terbuka, memberikan hak untuk bayang-bayang 6 inci ini untuk makan malam besar.

Menemukan ikan:
Hal terpenting dalam semua jenis penangkapan ikan adalah menemukan ikan. Jika Anda memancing ikan trout di sungai, cari tas dan sumur dengan kedalaman, ukuran, dan kecepatan air yang tepat. Ketika Anda berlatih memancing dengan mulut kecil di danau, cari struktur dan kedalaman tertentu tergantung pada waktu setahun, atau lakukan survei dengan komponen elektroniknya. Apa pun skenarionya, jika Anda menemukan tempat tinggal itu mudah dan makanannya berlimpah, Anda akan menemukan ikan besar.

Sering diasumsikan bahwa wiper kaca depan bepergian secara konstan dan acak di sekitar danau di sekolah, dengan kecepatan tinggi, menghilangkan makanan yang mereka temukan. Pikiranku sebagian ini benar. Saya telah menyaksikan mentalitas sekolahnya dan kecepatan perjalanannya. Sebentar lagi mereka akan tenggelam dekat ke permukaan 50 yard ke timur, dan selanjutnya Anda akan melihat mereka berkedip di bawah perahu Anda dan menuju ke barat. Tapi saya tidak berpikir itu sepenuhnya acak. Mereka yang frustrasi dengan pemikiran ini, tunggu sebentar. Ini mungkin bukan ikan yang mudah ditemukan, tapi saya pikir itu bukan suntikan.

Setiap ikan memiliki tingkat konservasi energi yang tertulis dalam DNA-nya. Jika tidak, mereka akan berenang bebas sepanjang hari. Pikirkan ikan trout di sungai: ikan terbesar akan mengambil tempat terbaik di mana saat ini langka, tetapi membutuhkan cukup oksigen dan makanan sehingga mereka dapat terus tumbuh besar dan gemuk.

Wiper kaca depan tidak berbeda. Mereka memiliki bintik-bintik dan pola di setiap badan air yang menyediakan apa yang mereka butuhkan: makanan. Dengan sedikit arus untuk dibicarakan secara umum, hijauan adalah kuncinya. Mereka tidak terlihat seperti bass sehingga mereka membutuhkan cakupan dan struktur untuk menyergap ikan. Mereka adalah sekolah yang lebih efektif dan pendekatan pemberian makan berbasis tim. Contoh terbaik dari ini adalah ketika mereka memojokkan permukaan, teluk atau jenis perangkap lain sehingga mereka dapat mengadakan jamuan “bust” mereka.

Angin yang bertiup dalam struktur apa pun membuat struktur itu lebih baik. Kompleks ini memiliki banyak hal untuk menawarkan wiper, terutama perangkap untuk umpan sekolah.

Tapi apa yang terjadi ketika mereka tidak berburu umpan di dekat permukaan? Saya pikir mereka membuat hal serupa di bawah tanah. Di sinilah pengalaman dengan danau, mengetahui struktur dan suhu air di danau, dan memahami pergerakan wiper kaca depan adalah yang paling penting. Wiper kaca depan seperti ikan lain akan menggunakan struktur di bawah air, tepi, jika Anda mau, seperti jalan Anda. Mungkin garis yang dalam, dasar jalan yang terendam, batu, pohon yang tenggelam atau punuk. Mungkin itu saluran gulma, garis lumpur atau saluran inlet / outlet. Apa pun itu, ujung-ujung ini menentukan jalan bagi mereka. Ikan-ikan ini bepergian dengan rute yang konsisten dengan tepian dan ketersediaan makanan.

Teori “tersedia dan berlimpah” yang diungkapkan oleh berbagai penulis masih hidup dan sehat. Di mana pun ada sejumlah besar makanan yang sangat tersedia untuk predator, Anda akan menemukan ikan. Ini adalah kasus dengan wiper kaca depan. Namun, jangan berharap sekolah